Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

2 SSK Brimob Tiba di Timika

TIMIKA, TABUKANews.com - Dua Kompi pasukan Brimob yang didatangkan dari Polda Maluku dan dari Resimen Pelopor Brimob Kelapa Dua tiba di Timika dalam rangka penebalan pasukan terkait dengan gangguan Kamtibmas di wilayah Papua

"Itu dari Polda Maluku dan satu resimen lagi dari Pelopor Brimob," kata Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto S. IK MH saat ditemui usai pemusnahan BB miras dan alat perang, Sabtu (11/8).

Kapolres menjelaskan, kedatangan dua Kompi pasukan tersebut untuk mengatasi gangguan Kamtibmas akibat adanya aksi-aksi yang dilakukan oleh kelompok Kriminal Bersenjata (KKSB) di wilayah Papua.

"Itu diperuntukkan untuk mengatasi gangguan dari KKB tidak hanya di Mimika tapi diseluruh Papua," jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, nantinya pasukan yang telah tiba ada dikirim ke seluruh wilayah Papua yang terdapat KKB seperti di Kabupaten Nduga sesuai dengan kebutuhan jumlah personel didaerah tersebut.

"Jadi nanti akan dikirim ke seluruh Papua sesuai dengan Kabupaten yang membutuhkan seperti di Kabupaten Nduga," lanjutnya.

Ia menambahkan, selama ini sudah ada satu kompi Satgasus Polri yang tergabung dalam Satgasus Papua dan satu kompi ya g saat ini berada di Kabupaten Nduga untuk mengisi kekosongan personel

"Saat ini masih ada satu kompi dari Satgasus, jadi pasukan ini tergabung dalam Satgasus Papua, dan satu kompi lagi masih ada di Nduga untuk penebalan dan mengisi kekosongan untuk penanggulangan masalah KKB," tambahnya. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika