Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

180 Personil Gabungan Lakukan Pengamanan di Gereja Katedral Tiga Raja

Aparat keamanan sedang berjaga jaga disalah satu sisi di sekitar Gereja Katedral Tiga Raja/Foto: Dok

Timika,TabukaNews. Com - Sejak disemayamkan jenazah Uskup Keuskupan Timika,Mgr. Jhon Philip Saklil Pr di Gereja Katedral Tiga Raja,sebanyak 180 personil gabungan yang dibagi dalam tiga regu melakukan pengamanan. 

"180 personil ini terdiri dari Polres Mimika,Satpol PP,Dishub dan sejumlah organisasi masyarakat,"kata Kapolres Mimika melalui Kabag Ops, AKP Andyka Aer, S.I. K., saat ditemui di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika,Senin (5/8).

Kata,Kabag Ops,bahwa 180 personil yang dibagi dalam tiga regu itu sudah melakukan pengamanan sejak Minggu (4/8) kemarin.

"Jadi untuk regu pertama itu sudah main atau jalankan tugasnya. Dan nanti malam regu dua akan melakukan pengamanan kegiatan misa,kemudian pada Rabu (7/8) pemakaman itu akan kita lakukan pengamanan serupa pada saat pengantaran dari Keuskupan,"katanya.

Pengamanan akan di perketat seperti pada saat perarakan dari bobaigo ke gereja katedral hari Minggu kemarin,  sehingga tidak ada peningkatan pengamanan. Sementara untuk akses jalan Yosudarso dari peetigaan gereja tiga raja hingga perpatan bank papua masih ditutup untik sementara.  

"Kemudian pada saat pergeseran jenazah dari Gereja Tiga Raja menuju Keuskupan, kami juga mohon masyarakat untuk bisa memaklum lagi, karena akan ada akses jalan yang ditutup dan nanti akan ada pengalihan arus,"ujarnya

Sehingga diharapkan kepada pengendara atau warga yang ingin melintar ada jalur alternatif baik dari belakang kantor pos tembusan sektoral dan jalur satu jalan Dewantara,  dan jalan restu. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika