Main Area

Main

18 SMK dan 8 SMA Ikut Simulasi UNBK Kedua

TIMIKA, TABUKANews.com - Sebanyak 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 8 SMA di Kabupaten Mimika mengikuti simulasi kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk SMK akan berlangsung pada Rabu (31/1) dan Kamis (1/2) sedangkan SMA pada Rabu (7/2) dan Kamis (8/2).

Simulasi UNBK diikuti oleh siswa SMK Kelas XII sebanyak 1.000 orang dan siswa SMA sebanyak 522 orang. 

Demikian dikatakan Koordinator UNBK tingkat Kabupaten Mimika, Abraham Letsoin, Rabu (31/1). Menurut Abraham yang disapa Bram, simulasi siswa SMK hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika sedangkan hari kedua untuk mata pelajaran Bahasa Inggris.

Untuk SMA yang menurut rencana akan berlangsung pada Rabu (7/2) dan Kamis (8/2) mendatang dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, dan  hari kedua Bahasa Inggris dan mata ujian pilihan serta Bahasa Inggris dan Fisika atau Ekonomi (Paket C).

Pelaksanaan simulasi UNBK tingkat SMK menurut Bram terselenggara dengan status mandiri dan masih menggabung dengan sekolah lain. SMK Pelayaran Cenderawasih simulasi gabung dengan SMK Amamapare, SMK Filadelfia gabung dengan SMK Katolik Tunas Bangsa, SMK Penerbangan YABT Petra dengan SMK Petra, SMK Taruna Rajawali gabung dengan SMK Yapis, SMKN 4 dengan SMK Katolik Tunas Bangsa, SMKN 5 gabung dengan SMK Amamapare dan SMK YPPGI gabung dengan SMK Harapan. 

Selain itu, sekolah lain merupakan sekolah mandiri yang sudah bisa melaksanakan kegiatan simulasi serta pelaksanaan UNBK akan berlangsung di sekolah mereka sendiri. (dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika