Main Area

Main

18 Pecandu Narkoba Direhabilitasi Dinyatakan Sembuh

Kompol Mursaling SH MH/Foto: Markus/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kepala BNN Kabupaten Mimika Kompol Mursaling SH. MH mengatakan, Sebanyak 18 pecandu narkoba yang telah direhabilitasi oleh BNN kabupaten Mimika telah pulih.

"Yang direhabilitasi itu ada 18 orang," kata Mursaling ketika ditemui di gedung Eme Neme Yaware usai kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Sabtu (20/7).

Ia menambahkan, rehabilitasi yang dilakukan oleh klinik BNN Mimika berupa rawat jalan, sehingga pecandu tidak  disediakan tempat untuk inap. Dari 18 pecandu narkoba tersebut tiga diantaranya merupakan anak dibawa umur.

"Mereka itu rawat jalan, dengan adanya kegiatan klinik, yang 18 orang itu diantaranya ada 3 orang anak dibawa umur," jelasnya.

Ia berharap kedepan BNN Mimika memiliki klinik dan panti rehabilitasi pecandu narkoba, sehingga nantinya pecandu-pecandu narkoba tersebut bisa dilakukan rehabilitasi lebih baik lagi. 

Dengan demikian pihaknya meminta dukungan kepada Pemkab Mimika dan masyarakat Kabupaten Mimika agar cepat terlaksana pembangunan panti rehabilitasi terebut.

“Semoga saja panti rehabilitasi segera ada dan hal tersebut masih terus kami upayakan dan semua itu perlu dukungan dari semua pihak,” ujarnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika