Main Area

Main

170 Siswa Ikut Seleksi Anggota Paskibra Mimika

170 siswa dari 14 sekolah yang ada di Timika mulai mengikuti tahap seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)  yang diselenggarakan di Mako Denkav 3/Serigala Ceta, Mile 32 Jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimia, Papua  Kamis (4/7)./ Foto : Istimewa

TIMIKA,Tabukanews.com - 170 siswa dari 14 sekolah yang ada di Timika mulai mengikuti tahap seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)  yang diselenggarakan di Mako Denkav 3/Serigala Ceta, Mile 32 Jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimia, Papua  Kamis (4/7).

"Dari 170 siswa,nanti hanya terpilih 35 orang terbaik,"kata Mayor Kav.Hanung Kaptiaji selaku Danden Kav 3/Serigala Ceta melalui Lettu Kaveleri Alfian.B.Y selaku Panitia rekruitmen, saat ditemui disela-sela kegiatan,Kamis (4/7).

Dijelaskan, bahwa untuk keseluruhan berjumlah 170 peserta yang sudah mulai mengikuti tahap seleksi kedua ini, sebelumnya dilakukan seleksi terlebih dahulu di setiap Sekolah.

"Kita seleksi mereka itu sejak sebulan kemarin,"ungkapnya.

Seleksi tahap kedua meliputi seleksi tinggi badan dan berat badan yang ideal,kemudian ada kemauan mengikuti Paskibra dan mental yang baik ,serta memiliki sikap kepribadian yang bagus.

"Tinggi badan ideal pria 165-170 cm dan untuk perempuan 160-165 cm. Dan kalau sudah terpilih 35 orang terbaik,maka kita mulai fokus latihan,"terangnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika