Main Area

Main

16 Warga Ilaga Sempat Dijadikan Saksi, Akhirnya Dipulangkan

AKBP Agung Marlianto, SIK.MH/ Foto : dok 

TIMIKA, Tabukanews.com - 16 warga Ilaga yang sempat menjadi saksi dalam kasus kepemilikan Senjata Tajam dari hasil rasia kepolisian untuk meredam konflik yang diduga akan dibawa ke Timika beberapa waktu lalu akhirnya dipulangkan pada Kamis (13/6) lalu.

"Kita sudah pulangkan dengan pesawat perintis. Jadi saat diamankan mulai Selasa (11/6) itu sebanyak 21 orang. Nah dari 21 orang itu, hanya lima orang termasuk salah satu oknum pejabat diproses, karena kedapatan membawa sajam,"kata Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, SIK.MH ,saat ditemui di Hotel Grand Tembaga beberapa hari lalu.

Dijelaskannya, bahwa razia sajam tersebut digelar untuk mencegah terjadi bentrok antar kelompok warga di Kwamki Narama.

"Razia dilakukan, karena kami menerima informasi dari tokoh masyarakat bahwa ada indikasi kuat kejadian perang antar kelompok di Ilaga itu mau dipindahkan ke Kwamki Narama. Sebagaimana kita ketahui bersama Kwamki Narama memang dulunya pernah menjadi medan peperangan, dan ini kita upayakan untuk mencegah dan melakukan antisipasi,"jelasnya.

Kapolres juga memberikan menghimbau, apabila ada masyarakat dari luar Timika yang mau berniat untuk melakukan gangguan kamtibmas, tentunya akan berhadapan dengan hukum.

"Hal ini Ini kita peringatkan agar jangan sampai terjadi di Timika seperti yang sudah pernah terjadi,"tegasnya. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika