Main Area

Main

16 Hotel di Mimika Siap Tampung Atlet PON

Konferensi pers  dari Kemenko PMK RI dengan Pengurus SUB PB PON Mimika di kantor KONI Mimika, di Jalan Hasanudin, Jumat (11/10)/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kepala bidang pembudayaan olahraga kemenko PMK Suwito saat konferensi pers mengatakan,berdasarkan hasil rapat dalam visitasi tersebut sebanyak 16 hotel di Mimika yang telah ditinjau. Yang terdiri dari hotel bintang 4 hingga bintang 2 yang siap untuk dihuni para atlet dengan jumlah kamar sebanyak 1.010.

Sedangkan sebanyak 23 hotel yang harus meningkatkan kualitas hotelnya dengan jumlah kamar sebanyak 561 kamar. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala bidang pembudayaan olahraga kemenko PMK Suwito saat konferensi pers di kantor KONI Mimika di Jalan Hasanudin, Timika, Papua, Jumat (11/10).

Dalam keterangannya, Suwito mengakui untuk cabor PON yang telah disepakati itu ada 37, dalam waktu dekat ini akan segera ditetapkan oleh KONI. Tentang penggunaan Kluster, jadi kluster ada 3 yang disepakati dan satu kabupaten penyangga.

Tentang Kluster dimana kabupaten Mimika ini sementara kita putuskan 9 cabor dengan 12 disiplin olahraga yaitu Aerosport, atletik, bola basket, biliar, panjat tebing, futsal, bola tangan, yudo, tarung Drajat.

Jadi kabupaten Mimika ini hasil identifikasi dengan masukan penginapan jadi tempat penginapan sudah tercukupi. Kalau kebutuhan secara keseluruhan itu 2163 kamar, jadi asumsi dari pusat adalah tempat tidur, jadi kalau kamar itu bisa lebih dari 2 kasur.

Jadi secara umum kluster Mimika, kata dia telah siap dalam penyelenggaraan PON. Sesuai data yang masuk ke kami itu atlet ada 1442, officialnya 721 jadi kebutuhan semua untuk akomodasi 2163.

Hotel bintang 4 ada 3 jumlah kamar 323, hotel bintang 3 ada 2 kamarnya 181, hotel bintang 2 ada 2 kamarnya 174, yang terdata di kami itu ada 16 hotel, itu diluar wisma atlet ada 1010 kamar. Jadi data-data itu perlu kita update kembali.

Kepala bidang pembudayaan olahraga kemenko PMK Suwito, didampingi Analis Keolahragaan Kemenko PMK Ahmad Hidayatullah, Perwakilan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Frans Roedolf Msen. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika