Main Area

pesparawi xiii

Main

155 KK, Warga Pasar Damai Timika Siap di Relokasi

Sosialisasi dari Satpol kepada 155 KK, Warga Pasar Damai Timika Siap di Relokasi/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.com - Setelah tertunda sekian lama, akhirnya pemerintah daerah Kabupaten Mimika akan merelokasi sekitar 155 Kepala Keluaraga (KK) warga pasar damai yang tinggal bertahun tahun di lokasi milik pemda Mimika tersebut. 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika Bernadinus Songbes mengatakan, selama ini sudah tiga kali dilakukan pendataan dan yang terakhir tercatat, sebanyak 155 kepala keluarga (KK) yang mendiami kompleks Pasar Damai.

"Kita data sampai tiga kali, ini sudah data yang akurat," sebut Kepala Disperindag Mimika, yang turun langsung mengatur pembagian nomor undian lahan relokasi, Selasa (10/12).

Ratusan KK itu akan direlokasi ke lahan yang telah disiapkan pemerintah di Kampung Kamoro Jaya SP4, Distrik Wania, Di sana, Pemkab Mimika menyiapkan lahan seluas tujuh hektar. lahan tersebut sudah di timbun dan siap dibangun sendiri. 

Menuruntnya, Pemkab mengalokasikan lahan seluas 10x10 meter untuk setiap KK. Karena ketersediaan lahan siap pakai tak bisa mengakomodir seluruh KK, alokasi lahan diturunkan menjadi 10x5 meter per KK. kupon dibagi, setiap KK mendapat satu nomor undian. Nomor itu tinggal ia cocokkan dengan nomor di lokasi lahan relokasi.

"Di sana kami siapkan fasilitas tiga bangunan toilet umum, pria dan wanita lengkap dengan bak mandi, air bersih dan mesin air," kata Songbes.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika