Main Area

Main

150 Personel Amankan Pendaftaran Pilkada Kabupaten Mimika

TIMIKA, TABUKAnews.Com -  Sebanyak 150 personel Polres Mimika diterjunkan untuk pengamanan jalannya tahapan Pendadtaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Balonbup) yang berlangsung mulai dari hari Senin (8/1) hingga Rabu (10/1).

"Untuk personil yang kita libatkan untuk tahapan pendaftaran ini ada kurang lebih 150 personil," kata Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon, SH, S. IK, MH, M.Si kepada wartawan di Hotel Grand Tembaga jalan Yos Soedarso komoleks pasar lama, Minggu (7/1).

Kapolres  juga meminta kepada paslon dan timsesnya agar mematuhi aturan yang dijalankan berdasarkan PKPU. Oleh sebab itu apabila ada permasalahan yang tidak berkenan atau terkesan merugikan pihak-pihak tertentu agar bisa disampaikan melalui menakisme yang ada dan tidak sampai mengerahkan massa dalam jumlah banyak yang nantinya akan mengganggu kamtibmas di Mimika. 

"Selain itu kepada masyarakat agar bisa mendukung Pilkada di Mimika dengan damai dengan menjadi pemilih yang patuh terhadap hukum dan juga membantu memelihara kamtibmas,"pesan Kapolres.

Ditambahkan Kapolres bahwa kalau ada persoalan kalau bisa disampaikan sesuai mekanisme yang ada bukan memprovokasi massa. Trus kepada masyarakat supaya menjadi pemilih yang cerdas.

Ia berharap agar penyelenggara Pilkada. Dalam hal ini Komisioner KPU dan Panwaslu agar bekerja sesuai dengan ketentuan yang tertuang didalam PKPU  terkait kewajiban-kewajiban yang perlu dilakukan oleh Komisioner dalam tahapan Pilkada.

"Jadi kita harapkan seluruh penyelenggara bisa menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan aturan yang ada dan juga selalu bangun komunikasi dengan pihak keamanan dan pihal lain untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada,"ujarnya.(TIM)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika