Main Area

Main

15 Pemain Menuju Jayapura, Persemi Mimika Target Tembus Liga II

15 Pemain Persemi hasil seleksi di Timika saat foto bersama dengan Manager Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng bersama offisial lainnya/ Foto : Istimewa

Timika, Tabukanews.com  - Sebanyak 15 pemain yang lolos dari  hasil seleksi Kompetisi Persatuan Sepakbola Mimika yang digelar beberapa bulan lalu di Timika akan diberangkatkan menuju Jayapura pada Jumat (31/5).  Manager Persemi Mimika memasang taregt kesebelasan Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) Mimika tembus ke Liga  II Indonesia tahun 2019 ini.

Target tersebut disampaikan Manager PERSEMI Mimika Liga III, Robby Kamaniel Omaleng saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan di Sekretariat PERSEMI di Jalan Hasanudin, Kamis (30/5) sore.

Dalam jumpa pers yang turut dihadiri 15 pemain yang siap menuju Jayapura, Sekretaris Persemi dan sejumlah offisial tersebut Robby Omaleng menuturkan bahwa 15 pemain yang akan bergabung dengan tim yang sudah ada di Jayapura merupakan para pemain dari hasil seleksi yang dilakukan selama dua hari yang dipimpin langsung oleh pelatih Kepala Ardiles Rumbiak beberapa minggu lalu di Lapangan Sepakbola Mayon 753 Kostrad Timika.

“15 pemain yang siap bergabung dengan 17 pemain lainnya di Jayapura merupakan hasil seleksi dari 170 pemain dari hasil pemantaun pemain dari kompetisi Persemi. Yang tidak terpilih bukan berarti tidak bagus hanya belum mendapatkan kesempatan sehingga kalian yang 15 orang ini harus benar benar menunjukkan prestasi. Mereka ini akan bergabung dengan rekan rekannya di Jayapura yang sudah lebih dulu melakukan Training Center dan mereka akan berangkat pada  Jumat (31/5). Target kami tahun 2019 ini adalah lolos ke Liga II,”tegas Robby.

Manager yang sempat menghantarkan Persemi Mimika Juara Liga III Zona Papua  tahun 2018 lalu ini , berharap agar 14 pemain dari Timika ini harus bisa menyesuaikan dan bergabung dengan pemain yang ada di Jayapura.

“Jangan merasa minder biasa saja dan harus mampu menyesuaikan dan harus  bersaing dengan rekan rekan lain yang ada di Jayapura. 15 pemain ini harus serius dan benar benar menjalankan tanggunjawab yang mewakili seluruh masyarakat Mimika, karena tanggungjawab ada pada 15 pemain yang dari Mimika. Dalam mengiktui TC harus benar benar berlatih dan jangan membuat gerakan diluar dari program tim, kalau ada membuat hal hal yang tidak diinginkan saya akan kirim pulang kembali ke Timika, “tegasnya.

Robby mengakui, seluruh pemain yang nantinya resmi didaftarkan sebagai pemain Persemi yang berlaga di Liga III akan mendapatkan gaji atau honor perbulan serta nantinya ada bonus yang diberikan bila tampil sebagai juara.

“Gaji jelas setiap pemain perbulan akan diberikan disamping bonus sebagai motivasi akan diberikan sesuai tahapan atau jenjang juaranya. Karena di Liga III Persemi masih status klub amatir sehingga seluruh pembiayaan menjadi tanggungjawab daerah, nanti kalau sudah di kasta Liga II baru kita coba mencari sponsorship untuk mendukung tim,”katanya.

Sementara Sekretaris Persemi Mimika, Har Mokodompit mengatakan, bahwa 15 pemain dari hasil seleksi dari kompetisi Persemi seluruhnya telah lengkap dari sisi administrasi dan kelengkapan data diri  sudah tidak bermasalah.

“15 pemain yang akan bergabung dengan rekannya di Jayapura merupakan pemain dari hasil seleksi sekitar 170 pemain dari kompetisi yang dilaskanakan beberapa bulan lalu. Mereka ini yang berdasarkan penilaian dan masuk kriteria pelatih dan juga kelengkapan administrasi yang dimiliki pemain ini sudah lengkap. Mereka selanjutnya akan bergabung bersama rekan rekannya di pemusatan latihan di Abepura. 15 pemain ini juga tentunya belum dipastikan masuk sebagai squad inti karena ada usia dari mereka yang kelahiran 2002 dan masih menunggu kepastia setelah manager meeting oleh Asprov PSSI Papua,”jelas Har.

Untuk kepastian kapan digelarnya Liga III, Har mengatakan bahwa sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan PSSI Pusat dilaksanakan pada Juli 2019 mendatang, dan untuk kepastian tanggalnya masih menunggu hasil tehnical meeting dengan seluruh kesebelasan peserta liga III.

“Untuk jadwal liga III dilaksanakan pada Juli mendatang namun untuk tanggalnya masih menunggu hasil tehnical meeting. Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Mimika sehingga target Persemi Mimika untuk lolos ke Liga II bisa terwujud,”harapnya.

Regulasi atau aturan baru PSSI pada Liga III tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana untuk tahun lalu hanya bisa mendaftarkan tiga pemain senior namun untuk tahun ini bisa mendaftarkan lima pemain senior yang sisanya harus pemain yang masih berusia 23 tahun. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika