Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

15 Korban Tewas di Nduga Berhasil Ditemukan

Mobil Jenasah saat anggota Brimob Bharatu Wahyu saat tiba di Timika/Foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Sebanyak 15 korban penembakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya yang dibunuh secara sadis pada Sabtu (1/12) lalu, kini berhasil ditemukan oleh anggota pasukan gabungan TNI-Polri pada Rabu (5/12).

Berdasarkan release yang dikeluarkan oleh Subbidang Penmas Bid Humas Polda Papua, Rabu (5/12) menjelaskan, bahwa 15 jenasah tersebut akan dievakuasi ke Timika, hanya saja menemui kendala cuaca.

Selain itu, pasukan gabungan TNI/Polri tetap masih melakukan pencarian korban yang lain guna memastikan keadaan mereka. Karena berdasarkan data yang diperoleh, terdapat 24 karyawan PT. Istaka Karya yang melakukan pengerjaan jembatan tersebut.

Sebelumnya juga dilakukan evakuasi terhadap anggota Brimob atas nama Bharatu Wahyu (23) dan Irawan Maulana (22) Karyawan Telkomsel. Selanjutnya, Bharatu Wahyu yang mengalami luka tembak di bagian lengan kanan, bahu kiri sudah dievakuasi ke RSUD Wamena untuk keperluan medis.

Untuk kepentingan penyelidikan, tim kedokteran Uncen dan tim forensik Pusdokkes Polri akan ke Timika untuk melakukan proses identifikasi korban.

Seperti diketahui, Presiden RI, Joko Widodo memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk segera memastikan kondisi terkini di lokasi kejadian dan segera melakukan penindakan. Hingga kini, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto sudah berada di Timika bersama Waka Polri dan telah melakukan pertemuan tertutup guna membahas langkah-langkah apa yang akan ditempuh dalam waktu dekat ini. (Evan Soenarie)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika