Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

148 Warga Kampung Noemun Distrik Jila Terima BLT

Timika,TabukaNews.com - Sebanyak 148 kepala keluarga di Kampung Noemun Distrik Jila menerima bantuan langsung tunai. Proses penyerahan dilakukan didua tempat yang berbeda. Yakni di Timika dan di Kampung Noemun Distrik Jila. 

Kepala Kampung Noemun Elias Onawame saat ditemui wartawan di Jalan Hasanuddin, Sabtu (7/8) mengatakan, bahwa pihaknya menyalurkan dana BLT bulan Januari-Mei di dua lokasi yang berbeda karena mempunyai alasan tersendiri.

"148 KK yang terdaftar sebagai penerima bantuan itu ada yang tinggal di Timika, dan masih ada yang di Kampung Noemun. Jadi terpaksa kita bagi menjadi dua tahap. Setelah saya bagi di Timika, saya juga langsung naik ke Jila untuk bagi kepada masyarakat yang ada di atas. Jadi masing-masing KK mendapatkan BLT sebesar 1,5 juta," tuturnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya berangkat ke Jila dengan mencarter helikopter milik TNI AU dengan biaya sebesar 60 juta.

"Karena ada barang-barang lain yang juga kami serahkan, makanya kami carter helikopter untuk bisa angkut barang yang akan diserahkan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dijelaskan, selain menyerahkan BLT dana desa,  pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa sembako, alat penerangan solar sel sebanyak 6 unit, vitamin serta obat-obatan. Sesuai dengan kesepakatan bersama warga, pihaknya menggelar acara bakar batu bersama serta melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika