Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

144 Warga Kampung Noemun Distrik Jila Terima BLT

 

Timika, Tabukanews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kampung yang terkena dampak Covid-19, Kepala Kampung Noema Distrik Jila Elias Onawame membagikan dana bantuan langsung tunai (BLT) kepada 144 kepala keluarga. Pembagian BLT dana desa tersebut diselenggarakan di Jalan Baru, Sabtu (6/6).

Elias Onawame kepada awak media disela-sela pembagian BLT mengatakan, bahwa pembagian BLT dari dana desa tersebut dilakukan di Timika mengingat banyak warga Kampung Noemun sedang berada di kota.

"Pembagian dana desa tahap pertama ini kita bagi ke warga Noemun yang ada di kota sebanyak 101 warga, sementara 43 masih berada di Noemun. Nanti sisanya kita bagi ke warga Noemun kalau pesawat sudah bisa layani penerbangan," tuturnya.

Ia berharap BLT yang diterima oleh warga bisa digunakan dengan baik sehingga benar-benar memberi dampak positif bagi keluarga.

"Ini pembagian BLT tahap pertama. Selanjutnya nanti kami akan bagi untuk tahap kedua dan ketiga," katanya.

Ditambahkan, bahwa pihaknya telah menyerahkan jumlah data warga Kampung Noemun sebanyak 346 kepala keluarga, namun yang diakomodir hanya 144 kk saja.

"Hari ini kami sudah bagikan dana sebanyak Rp. 60.600.000 kepada 101 kk, sementara Rp. 25.800.000 akan disimpan untuk dibagikan ke 34 kk yang masih ada di kampung. Hari ini kami juga bagikan antiseptik dan masker kepada warga supaya tetap menjaga kesehatan selama masa pandemi Corona," imbuhnya. (**)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika