Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

13 Karyawan Freeport Positif Covid Jangan Bandel


Timika,TabukaNews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng menginstruksikan kepada aparat untuk menjemput paksa 13 karyawan PT Freeport yang dinyatakan reaktif positif Covid 19. Pasalnya para karyawan termasuk keluarganya menolak untuk dilakukan isolasi maupun tracing kontak.
Juru Bicara Tim gugus Tugas Reynold Ubra mengatakan, telah melakukan pendekatan untuk tatap muka namun pihak keluarga menolak bahkan pintu ditutup. Terkait hal itu Bupati telah menginstruksikan hari ini untuk menjemput secara paksa dengan melibatkan TNI Polri.
“ Karena mereka tahu mereka status positif, mereka pergi ke mall ke gereja bahkan mereka pergi ke tempat-tempat publik.” Ujarnya.
Menurutnya, pola yang digunakan tim gugus itu langsung melakukan tatap muka dengan mereka 13 karyawan tersebut, sementara dari rumah sakit internasional yang tidak melakukan tatap muka mereka hanya lewat telepon.
“ kami ke rumah itu bedanya kami ke rumah bertemu dan dimaki-maki rumah dan pintunya ditutup, hingga keluarganya menolak untuk dilakukan tracing,” kata Reynold kepada wartawan, Kamis (16/7/20)
Reynold menambahkan, secara teknis tim gugus telah berkoordinasi dengan pihak manajemen PT. Freeport dan juga pihak tenaga medis SOS, dengan memberikan kesempatan untuk mengambil langkah tegas. Namun jika dalam beberapa jam belum ada tindaklanjut maka Tim Gugus akan mengambil alih.
“ Tadi Bupati sudah instruksikan dalam beberapa jam belum ada tanggapan maka Tim Gugus mengambil langkah dengan melibatkan TNI – Polri,” jelasnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika