Main Area

Main

127 Mahasiswa Uncen Kelas Timika Diwisuda

TIMIKA, TABUKANews.com - ebanyak 127 mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) kelas Timika mengikuti wisuda angkatan ke III Tahun 2018 di Auditorium Uncen Abepura Sentani, Kamis (15/11), kemarin.

Adapun lulusan S2 jurusan Magister Manajemen (MM) terdiri dari 47 mahasiswa, S2 Magister Sains (M.Si) dan S1 jurusan Ekonomi sebanyak 45 mahasiswa.

Rektor Uncen Dr.Ir.Apolo Safanpo, S.T,M.T dalam sambutanya menyebutkan pada wisuda angkatan ke III 2018 Uncen berhasil mewisudahkan 945 lulusan yang terdiri dari program doktor, magister, program sarjana dan program diploma.

“Dalam wisuda kali ini terdapat 22 mahasiswa dengan predikat lulusan dengan pujian yang terdiri dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan terdapat lima lulusan, Fakultas Hukum delapan lulusan, Fakuktas Imu Sosial dan Imu Politik dua lulusan, Fakuktas IPA dan Matematika dua lulusan, dan Fakultas tekni lima lulusan,” katanya.

D ia menyebutkan, selama ini universitas tersebut telah berhasil meluluskan 70.571 lulusan sejak tahun 1962 hingga sekarang ini. Dia berharap, sebagai generasi yang hidup di zaman dengan kemajuan IPTEK seperti yang terjadi saat ini, maka semua orang dituntut meningkatkan Sumber daya manusia, kualitas sarana dan prasarana pembelajaran, media pembelajaran, teknologi pembelajaran dan materi pembelajaran.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mimika terpilih, Johannes Rettob didampingi isteri tercinta. Usai kegiatan wisuda, beberapa wisudawan menggelar ramah tamah yang digelar di Rumah Laut Jayapura bersama Wakil Bupati Mimika terpilih. Usai makan bersama, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar foto bersama.

Johannes Rettob kepada media ini mengatakan, bahwa pihaknya bangga dengan hasil pencapaian yang diperoleh mahasiswa Uncen kelas Timika selama ini. Ia berharap ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan bisa diterapkan dalam membantu mensukseskan pembangunan di Kabupaten Mimika kedepannya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika