Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

12 Tim Terbaik Lolos ke Leg Kedua Persemi Cup 2

Para Pengaawas Pertandingan dan Panpel Persemi Cup 2 tahun 2020 yang siap mensukseskan pelaksanaan selama kompetisi/ Foto : husyen opa

 

TIMIKA, Tabukanews.com – Leg I pertama turnamen Persemi Cup 2 yang berakhir pada, Jumat (28/2) sore kemarin memastikan 12 tim lolos ke leg ke 2 yang akan dipertandingkan pada , Sabtu (29/2) sore.

Ke 12 tim tersebut diantaramya, SSB Mimika United, Bintang Timur FC, Meepago FC, Soster FC, RSI FC, Aruka FC, Meepa star FC, Lapago FC, Mutiara Putra FC, Humbelo FC, Kwamki Narama FC dan Persiko Kokonao FC.

Pada pertandingan hari pertama untuk leg kedua dijadwalkan Sabtu (29/2) akan bertanding SSBMmimika United vs Bintang Timur FC di lapangan Timika Indah..

Ketua panitia Turnamen Persemi Cup 2, Feydi Oroh, Jumat (28/2) di Lapangan Timika Indah mengatakan ke 12 tim yang akan bertanding pada Leg ke 2 ini masih akan tetap bertanding di Lapangan Timika Indah.

"12 tim yang sudah lolos untuk leg ke dua," ujar Feidi.

 Nantinya pertandingan akan menggunakan sistim gugur sampai menyisahkan enam tim atau setengah kompetisi. Artinya setiap leg ada lima kali pertandingan.

Total ada tiga grup yang dipertandingkan, jadi setiap grup terdapat empat pertandingan. Selama beberapa hari sejak dibuka secara resmi pertandinganya pada pekan lalu.

Sekretaris Panitia Har B Mokompit mengakui untuk tindakan lain dari pemain bola, kata Har, hal ini tidak terjadi karena adanya kepemimpian wasit yang cukup baik. Walaupun  sempat ada misskomunikasi pada saat pertandingan Airline dan Aruka fc, namun ini sudah ditindak sehingga pertandingan kembali dilanjutkan.

Pada leg kedua ini nantinya diprediksi permainan akan semakin lebih ketat lagi. Dengan sejumlah pemain yang lebih profesional dan dukungan para pelatih mereka yang punya lisensi, maka diprediksi pertandingan akan lebih seru.

"Di putaran kedua ini, saya pikir lebih ketat lagi untuk masalah pemain, pelatih juga punya lisensi," ujar Feydi.

Para pemain yang akan bertanding di leg kedua ini juga dipastikan adalah pemain yang sudah melewati screening dan ada fotonya di panitia pelaksana. Apabila panitia mendapati ada pemain yang tidak terdaftar atau melewati proses screening, walaupun timnya menang, panitia tetap akan menggugurkanya.

"Jadi setiap hari kita kasi ingat ke tim turunkanlah pemain yang sudah melewati proses screening," jelasnya.

Tahun ini, para pemain sendiri tambahnya merupakan masyarakat yang berdomisili di Timika. Hal ini dibuktikan dengan KTP domisili di kota ini. Sementara yang dari luar, tidak ada.

"Masyarakat antusias sekali, pemain dari sini semua," ujar Har.

Ditambahkanya, dari hasil leg pertama ini, panitia sendiri sudah melirik sekitar 30 an pemain yang terbaik. Sampai selesai leg kedua nanti, panitia berharap bisa mendapatkan setidaknya 200 pemain terbaik untuk  perwakilan Timika diajang sepak bola ke depanya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika