Main Area

Main

11 ASN Mimika Terlibat Korupsi, Dieksekusi Kejari Timika

Kasipidsus Kejari Timika Donny Rumbora, SH/ Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - sebanyak 11 terpidana kasus korupsi yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika telat di eksekusi oleh pihak Kejaksaan Negeri, hanya saja sejauh ini untuk pemberian sanksi berupa pemecatan harus dilakukan di Pemda.

"Kalau ASN yang terlibat kasus Tipikor itu ada 11 orang," kata Donny Rumbora, SH ketika ditemui di kantor Kejaksaan Timika, Senin (15/7).

Ia menjelaskan, 10 dari 11 terpidana kasus korupsi tersebut, satu diantara belum di eksekusi oleh pihak Kejari lantaran terpidana tersebut baru ada putusan dari pihak pengadilan Tipikor Jayapura, sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan eksekusi.

"Cuma ada satu yang belum di eksekusi itu Ayub Howay itu memang baru incrah jadi kami akan proses untuk eksekusi," jelasnya.

Ia mengungkapkan, proses eksekusi di Kejari Timika telat dilaksanakan, hanya saja pihaknya belum mendapat informasi terkait pelaksanaan pemberian sanksi sebagai ASN berupa pemecatan dilingkungan Pemkab Mimika

"Kalau untuk eksekusi memang kami sudah eksekusi cuma untuk pelaksanaannya di Pemda seperti pemberian sanksi atau pemecatan yang lain," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika