Main Area

Main

100 Personil Brimob Dari Aceh Ditugaskan di Timika

            Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto / foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Guna membantu melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten Mimika, sebanyak 100 personil Brimob dari Aceh tiba di Bandara Mosez Kilangin, Selasa (8/5) sekitar Pukul 05.55 WIT.

Kedatangan 100 personil ini untuk melakukan pengamanan di Distrik Tembagapura yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole, di Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Papua.

"Mereka datang untuk menggantikan anggota sebelumnya. Kedatangan anggota Brimob tersebut dipimpin oleh Iptu Adrian dengan menggunakan pesawat carteran Sriwijaya Air," Kata Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, Selasa (8/5).

Sekitar pukul 08.00 WIT seluruh anggota brimob telah berangkat ke Tembagapura guna melanjutkan tugas yang diemban.

"Kita tidak dapat memastikan berapa lama anggota Brimob tersebut akan menjaga keamanan di wilayah Tembagapura mengingat sebelumnya kontrak yang sebelumnya hanya tiga bulan. Sejauh ini tidak ada anggota yang melebihi lebih dari kontrak,"ujarnya.

Agung mengatakan, bukan hanya anggota Brimob dari Aceh datang ke Timika, akan tetapi sebelumnya pada Rabu (2/5) lalu anggota Brimob dari Polda Bengkulu juga telah tiba untuk mengamankan wilayah di area Tembagapura.

"Semua anggota tersebut sudah berada di Tembagapura. Kita berharap dengan adanya kehadiran mereka dapat membantu Polres Mimika untuk menciptakan stabilitas kamtibmas dari gangguan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB),"ujarnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika