Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

10 Titik Jalan di Mimika Disekat

Timika, TabukaNews.com - Dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro,  pemerintah Kabupaten Mimika bekerja sama dengan aparat TNI-Polri melukukan penyekatan di 10 titik ruas jalan.

Dari 10 titik ruas jalan tersebut 8 diantaranya di dalam Kota Timika dan dua di luar Kota Timika. Untuk mendukung pelaksanaan penyekatan tersebut sebanyak 350 personil gabungan TNI-Polri, Dinas Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BPBD  Mimika akan disiagakan di 10 titik penyekatan tersebut. 

Adapun 10 titik penyekatan tersebut adalah Perempatan Kuala Kencana, Bundaran SP 2, Bundaran Petrosea, Pertigaan Diana Shoping Center, Perempatan Bank Papua, Lampu Merah Gunawan, Timika Mall, Perempat Jalan Hasanudin,  Toko Pin Seluler Ahmad Yani, dan Mapurujaya

Asisten 1 Bidang  Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Yulianus Sasarari saat ditemui usai apel bersama TNI-Polri dan Pemda Mimika di Kantor Pelayanan Polres Mimika mangatakan pelaksanaan PPKM skala Mikro dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Mimika. 

Pelaksanaan PPKM adalah salah satu upaya memutuskan mata rantai dan juga mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika  yang semakin meningkat. 

"Sejak ada keputusan PPKM kita sudah melakukan publikasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa mulai hari ini  sudah ada pembatasan aktivitas masyarakat sore sampai malam. Kalau ada yang mau menunjukkan sikap keras dengan tidak patuh dan melawan nanti aparat TNI-Polri yang menyelesaikan," kata Yulianus. 

Kepada masyarakat Mimika  dirinya mengingatkan untuk patuh pada PPKM skala Mikro yang telah ditetapkan Pemkab Mimika. 

"Kita harapkan masyarakat dalam aktivitas, mereka juga melihat waktu. sehingga aktivitas mereka itu jam lima sore sudah harus pulang. Kecuali mereka yang mempunyai tugas  berhubungan dengan kepentingan pelayanan umum itu akan diberikan kelonggaran," kata Yulianus. 

Sementara itu Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era melalui  Kasubbag Bin Ops Polres Mimika AKP Dahlan mengatakan bahwa 10 titik tersebut nantinya akan diplotkan personil gabungan untuk melakukan penyekatan. 

“Selain yang 10 pos statis ada dua tim yang mobile yang berjalan. Untuk di pos itu waktu tiga jam setelah itu selanjutnya akan ditangani oleh tim mobile dari Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru untuk melakukan patroli," kata Dahlan. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika