Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

10 Petarung Muay Thai Papua Berhasil Lolos Ke Final

Jayapura, TabukaNews.com - Kontingen Papua Cabang olah raga Muay Thai  berhasil meloloskan 10 petarungnya menuju grand final. Kesepuluh petarung ini terdiri dari empat putri dan  enam putra.

Berhasilnya Papua masuk ke final setelah  berhasil mengalahkan lawannya pada babak semifinal,dalam pertarungan yang berlangsung di Venue Muay Thai STT GIDI Sentani,Jumat (01/10/2021)

Ke sepuluh petarung diantaranya  untuk putri M Yull alija dan Waykru Tiara LK Manongga kategori Way Kru (kategori seni) Putri, serta Lea F Wikari turun di kelas 48 Kg, Paula R Saruke kelas 48 Kg,Aulia N Pramudawardani turun di kelas 48 Kg.

Sementara untuk empat putranya diantaranya M Bayan Hamid tampil di kelas 45 Putra, Abdul Rahman turun di kelas 48 putra,Jekson Karmela turun di kelas 57 Kg,serta Lambert Yerisetouw turun di kelas 60 Kg,serta Rahmat Rizal Gozali yang turun di kelas 63,5 Kg. 

Pelatih kepala Muay Thai PON Papua Dony Ayorbaba mengaku bersyukur karena awalnya mereka hanya menargetkan 3 medali emas, ternyata diluar dugaan, 10 petarungnya mampu lolos  ke final, tentunya semua tidak terlepas dari kerja keras dan semangat berlatih dari anak asuhnya tersebut,bahkan mereka mampu menjalankan intruksinya.

Kerena 10 petarungya sudah menuju ke Final, maka Dony Ayorbaba berharap ada dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua, sehingga anak asuhnya semua bisa memberikan yang terbaik bagi Papua.

“Perjuangan belum selesai,makanya saya  sampaikan agar anak-anak tetap konsentrasi full, dari sisi fisik dan tehnik,sebab lawan  yang paling kuat adalah kontingen Banten, hanya saja kami  sudah ketahui kelemahan mereka, berharap bisa lebih dari tiga medali emas untuk Papua,”ujarnya. (Isak W / Angelbertha)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika