Main Area

Main

1 Semester BNN Mimika Tangani 2 Kasus Narkoba

Kepala BNN Kabupaten Mimika Kompol Mursaling, SH. MH/ Foto: Markus/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com -Kepala BNN Kabupaten Mimika Kompol Mursaling, SH. MH mengatakan, sepanjang semester pertama tahun 2019, pihak BNN Kabupaten Mimika telah mengungkap dua kasus narkotika, yang mana dua kasus tersebut telah melebihi target pengungkapan kasus dari BNN pusat.

"Dua kasus yang diungkap pihak BNN Mimika sudah masuk tahap 1 dan tahap 2.

Ia menjelaskan, jika dibandingkan jumlah mengungkapkan kasus tahun 2018 lalu yang mana sebanyak 8 kasus berhasil diungkap, jelas lebih banyak dari tahun 2019. Namun pengungkapan kasus ditahun 2019 bisa saja bertambah.

"Untuk tahun 2018 itu kita ungkap 8 kasus," kata Mursaling ketika ditemui di gedung Eme Neme Yaware usai kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Sabtu (20/7).

Ia mengungkapkan, untuk menekan peredaran narkoba di Mimika. Kata dia, pihaknya terus berupaya melakukan kegiatan sosialisasi di 15 lembaga pendidikan baik dari tingkat, SD, SMP, SMA hingga PT dengan jumlah siswa sebanyak 9.453 orang. dan kegiatan tes urin di berbagai instansi pemerintah dan juga TNI Polri.

"Upaya kita selalu turut dalam kegiatan melaksanakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkotika baik di lingkungan pendidikan, SD, SMP, SMA, PT," katanya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika