'Cold Storage’ 100 Ton di PPI Pomako Segera Direhab

 'Cold Storage’ 100 Ton di PPI Pomako Segera Direhab

Timika, TabukaNews.com - Untuk menjaga mutu dan kualitas ikan salah satu cold storage berkapasitas 100 ton akan direhab dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Leentje Siwabessy saat ditemui di Pelabuhan Perikanan Pomako  Selasa (6/7/2021). 

"Cold storage ini kapasitasnya 100 ton. Ini di sewa oleh pihak ketiga sesuai dengan Perda. Namun per 1 Juli kemarin kita putuskan kontraknya karena ada beberapa fasilitas  didalam yang kita akan lengkapi," kata  Leentje.

Ruang yang nantinya akan dilengkapi meliputi ruang ganti, ruangan steril  dan beberapa ruang fasilitas pendukung lainnya. 

" Karena Coldstore itu bukan hanya pembekuan ikan tetapi dia harus memenuhi persyaratan persyaratan sehingga ikan yang tersimpan itu mutu dan kualitas tetap terjaga sehingga ikan tersebut bisa dilakukan ekspor. Kalau tidak memenuhi persyaratan dia hanya berdiri tetapi tidak bisa memenuhi persyaratan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan maka perusahaan yang menyewa ini dia belum bisa melakukan ekspor,"kata Leentje. 

Pengengerajaan rehab cold storage mulai dikerjakan tahun ini bersumber dari DAK.

"kita mengusulkan ke pusat sehingga pusat menurunkan anggaran melalui dana DAK untuk rehab ini tahun ini.Proyek Rehab sudah lelang, pemenangnya sudah ada lalu hari ini kita melihat langsung di lapangan bersama kontraktornya dan mereka akan bekerja merehab," kata Leentje. (tim)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata